"Perubahan Hari Efektif Belajar dari 5 Hari Menjadi 6 Hari Bukan Merupakan Ide Menarik"
-Lisa Deviana R. /19
-Lisa Deviana R. /19
Kalau menurut saya tentang perubahan masuk dari 5 hari menjadi 6 hari itu merupakan ide yang buruk karena dapat meningkatkan tingkat stres para pelajar SMA, terlebih lagi para siswa yang sudah kelas XII seperti saya, setiap hari kami harus bersekolah dari jam 06.30 sampai jam 15.00, belum termasuk kalau ada pendalaman materi, itu sangat membuat kami sebagai siswa sangat stres, terlebih lagi kalau kami harus bersekolah sampai 6 hari dari hari Senin - Sabtu.
Perubahan hari efektif belajar juga menganggu penyusunan waktu para siswa misalkan yang tadinya hari sabtu mereka bisa les, istirahat, serta berkumpul bersama saudara dan keluarga, sekarang mereka harus pergi bersekolah, itu akan membuat waktu untuk melakukan kegiatan yang biasa dilakukan di hari Sabtu menjadi terganggu dan berkurang, kalau saran dari saya sebagai pelajar yang sekarang berada di kelas XII lebih baik masuk skolah dari jam 06.30 sampai jam 15.00 asalkan hari sabtu diliburkan supaya siswa bisa istirahat dari aktifitas dan menurunkan stres siswa terutama yang kelas XII dalam menghadapi UN.
" Pengaruh Kebiasaan Membaca Buku Setiap Hari Terhadap Kemampuan Bernalar
Siswa Kelas XII IPS 1 SMA Negeri 36 Jakarta"
Menurut saya tentang melakukan kebiasaan ini adalah ide yang kurang efektif, karena tidak semua siswa dapat menalar dengan cara membaca apalagi kalau dilakukan setiap hari, selain kurang efektif kebiasaan ini juga dapat membuat siswa dan siswi kelas XII IPS 1 merasa bosan dengan kebiasaan ini.Dan juga menurut saya kemampuan bernalar tidak berasal dari kebiasaan, kemampuan bernalar didasari dari kemauan dan tingkat konsentrasi siswa, jadi itulah mengapa saya mengatakan kalu kebiasaan membaca buku setiap hari kurang berpengaruh dengan penalaran siswa.
Saran saya sebagai siwa kelas XII IPS 1 SMA Negeri 36 Jakarta sebaiknya tidak hanya membaca buku setiap hari namun harus diberikan juga praktek dan contoh yang sesuai dengan topik.
0 komentar:
Posting Komentar